Thursday 26 July 2018

JADWAL DAN VENUE ESPORTS UNTUK ASIAN GAMES TELAH DITENTUKAN

Asian Games tinggal menghitung hari. Olimpiade olahraga terbesar di kawasan Asia tersebut akan diadakan di Indonesia, tepatnya di kota Palembang dan Jakarta pada 18 Agustus 2018 mendatang. Yang menjadikannya spesial tahun ini adalah diadakannya cabang “Olahraga masa depan” untuk pertama kalinya dalam sejarah olimpiade tersebut. Betul, cabang yang kami maksud adalah cabang esports.
Pada tahun debut esports sebagai cabang olahraga olimpiade Asian Games, pihak penyelenggara memilih beberapa game yang akan dipertandingkan, yaitu League of LegendsArena of ValorClash RoyaleStarcraft 2Hearthstone, dan Pro Evolution Soccer.

800x533_AsianGamesIndonesia-1

Sebagai tuan rumah, Indonesia telah mengunci roster tim nasional yang akan bertanding membela Indonesia. Dari Head Coach Bayu “Cruzher” Putera Sentosa hingga Ericko “Soapking” Lim, beberapa nama pemain yang sudah tidak asing di komunitas League of Legends Indonesia akan bertarung melawan tujuh negara lain yang telah menyelesaikan tahap kualifikasi region.

Kita juga akan kedatangan beberapa pemain ternama dunia seperti Lee “Faker” Sang-hyeok, Park “Ruler” Jae-hyuk, Han “Peanut” Wang-ho,  Phan Công “Stark” Minh, Jian “Uzi” Zi-Hao, Hu “SwordArt” Shuo-Jie, dan masih banyak lagi.

ChinaLoLAsianGamesTeam
Timnas Tiongkok

Belum lama ini dalam sebuah acara bertajuk “Menyambut eSports sebagai Olah Raga Prestasi Andalan di Masa Depan” yang diadakan oleh Nvidia, ketua umum Indonesian Esports Associates (IeSPA), Eddy Lim, mengungkap detail mengenai jadwal pertandingan esports serta lokasi diadakannya olahraga elektronik tersebut.
Dilansir dari esports.id, cabang olahraga esports akan bertempat di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ini bukan pertama kalinya BritAma Arena digunakan sebagai arena pertandingan esports dilaksanakan. Sebelumnya, BritAma Arena juga pernah digunakan untuk PBNC dan PBIC tahun lalu.
Eddy Lim juga menyatakan bahwa cabang esports Asian Games akan dipertandingkan pada tanggal 26 Agustus hingga 1 September 2018 mendatang. Untuk bisa menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung, nantinya kalian bisa membeli tiket melalui kiostix.com atau membeli langsung di tempat. Harga tiket akan bervariasi dari Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu.

britama arena
BritAma Arena

Meskipun arena yang digunakan bukan arena semegah turnamen kelas dunia, namun ini merupakan langkah awal yang sangat baik bagi perkembangan esports di nusantara dan mengenalkan kemajuan dunia gaming pada penonton-penonton awam.

1 comment :