Monday 29 February 2016

Menguji Adrenalin dengan Riverboarding di Sungai Pusur, Polanharjo, Klaten

Wisata Riverboarding (berselancar disungai yang memiliki arus deras dengan menggunakan papan selancar) mungkin lebih dikenal di wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat. Namun kini di Kabupaten Klaten ternyata sudah terdapat wisata Riverboarding, tepatnya di Kali Pusur, Kecamatan Polanharjo, Klaten.




Wisata Riverboarding tersebut bermula dari hobi dari salah satu komunitas pecinta alam di Kabupaten Klaten yang bernama, Pasmaja. Namun, karena tingginya antusias warga yang ingin mencobanya, kemudian berlanjut menjadi wisata yang dikomersialkan. Meskipun baru dimulai 2012 lalu, namun berbagai wisatawan dari luar Klaten seperti Jogja dan Solo sudah banyak yang mencobanya.

Tridoyo Suryo Saputro, salah satu pengurus dari wisata riverboarding tersebut, mengatakan bahwa medan riverboarding di Kali Pusur tersebut sangat tepat diperuntukkan bagi yang masih pemula. Karena, sungai Pusur memiliki kedalaman dan tingkat kesulitan medan yang berbatu yang tidak membahayakan bagi wisatawan yang baru pertama kali mencobanya.

1 comment :