Wednesday 26 February 2014

anak muda? jangan lupakan sejarah!!!

sungguh mirisnya negeri ini , para pejuang dan para aktivis yang telah banyak berkorban untuk negara ini banyak yang sudah terlupakan. terutama untuk anak muda, banyak yang tidak kenal dengan para pejuang yang telah membuat negeri ini jadi lebih baik.



Jangan pernah MELUPAKAN sejarah Itulah judul pidato Presiden Soekarno saat peringatan Hari Proklamasi pada 17 Agustus 1966 yang kemudian sering disingkat menjadi Jas Merah. Pidato itu akhirnya menjadi pidato terakhir Soekarno sebagai presiden pada Hari Proklamasi.
tapi dijaman sekarang hampir 90% pemuda di indonesia sudah lupa akan sejarah yang ada didalam negerinya sendiri. mungkin kalau ditanya tentang sejarah dari TAN MALAKA , WIJI THUKUL atu WARTAWAN UDIN mungkin banyak yang tidak tahu, bahkan mungkin tidak mengenal siapa mereka. sungguh sangat miris, bagaimana indonesia mau maju kalau para pemuda bangsa saja sudah lupa akan sejarah!

sedikit mengenal akan sejarah tidak akan membunuhmu kok, justru akan membuatmu cinta dengan negeri ini dan lebih menghargai apa yangu sudah mereka perjuangkan untuk kita dan kita bisa menikmatinya sekarang. andaikan semua pemuda kenal dan tahu akan sejara yang terlupakan, tentu indonesia tidak akan menjadi seburuk ini dimata dunia. korupsi , kriminalitas dan nasib kaum TKI yang semakin sering terdengar di telinga yang membuat kita sedih dan mungkin kecewa.

0 komentar :

Post a Comment