Monday 17 February 2014

disasters in Indonesia, what causes it?

"Indonesia often affected. across the nation weep for the disaster that struck. but without them knowing most of the disasters caused by the Indonesian people themselves."


Bencana di indonesia sangatlah sering terjadi. dan yang paling sangat sering sekali terdengar adalah erupsi gunung, banjir dan tanah longsor. untuk erupsi akhir" ini sedang melanda beberapa gunung di indonesia, belum terhapus dari ingatan erupsi gunung merapi pada tahun 2010, kini giliran gunung sinabung di sumut yang mengeluarkan amarahnya dan di ikuti dengan garangnya erupsi dari gunung kelud di kediri. kadang aku sendiri sering merasa ingin menangis , kenapa negeri ini terus tertimpa bencana. mungkin tuhan sedang membuka jalan untuk kebahagiaan yang lebih bagi para korban bencana erupsi ini.

Bukan hanya itu , beberapa kota besar di indonesia sering sekali terkena banjir dan tanah longsor. mungkin semua itu peringatan untuk semua rakyat indonesia agar mereka peduli dan cinta terhadap lingkungan dengan cra tidak membuang sampah sembarangan yang menjadi penyebab utama banjir, serta tidak menebangi hutan secara liar dan hanya mementingkan isi kantong saja , karena penebangan liar inilah yang menyebabkan sering terjadi longsor. kapankah masyafakat indonesia ini sadar akan akibat dari kebiasaan mereka.

0 komentar :

Post a Comment