Tuesday 18 February 2014

Klaten Psycobilly...!!!

sebelum mengenal band Psychobilly dari kota klaten , lebih baik sedikit mengenal apa itu Psycobilly :)

Psychobilly
adalah campuran dari beberapa elemen musik rock dari punk rock, horror punk, rockabilly, dan aliran yang lain. Ini adalah satu dari bagian musik rockabilly yang juga terdiri dari thrashabilly, trashabilly, punkabilly, surfabilly, dan gothabilly. Psychobilly liriknya seringkali membahas tentang sinema fiksi ilmiah, film horor dan eksploitasi, kekerasan, adegan seksual yang berisikan tentang kekerasan, adegan horor yang disajikan secara komedi, serta topik2 yang jarang dibahas dan bersifat tabu. Aliran ini lebih menggunakan double daripada bass tegak seperti bass listrik musik modern lainnya. Psychobilly memperoleh popularitas dikalangan bawah tanah tidak di awal tahun 1980an, tetapi di Amerika baru mengenalmu musik ini tahun 1990an. Beberapa band Psychobilly tlah memperoleh kesuksesan dan menarik perhatian internasional.

Klaten pun juga memiliki band Psychobilly yang juga keren , mereka adalah Rebel of Law!!! 
 
Mereka adalah tiga bocah dari latar belakang yang berbeda. Dahulu mereka adalah Punk Rock yang terpecah belah.  Alda dan Surya, belajar beat demi beat Rockabilly, serasa kurang tanpa contra bass, dan seorang bocah bernama Putra menghampiri mereka. Perbincangan tentang Rockabilly pun terjadi, ada rasa kecocokan diantara mereka bertiga . Dan mulai mengarungi dunia Rockabilly. Setelah mengarungi dunia Rockabilly mereka pun kemudian mencoba mengarungi gilanya dunia Psychobilly dan masuk kedalam gilanya dunia Psychobilly, dengan beat guitar, bass, drum yang gila dan terus masuk kedalam kegilaan dunia Psychobilly untuk menemukan apa itu Psychobilly.

Mereka memberi nama band mereka “Rebel Of Law (R.O.L)” yang berarti tidak mau diatur dan berdiri tahun 2009. Kami terus mengarungi gilanya dunia Psychobilly, ditambah dengan sedikit sentuhan Country, Surf, dan Punk Rock.
Influece Psychobilly antara lain, TIGER ARMY, ZOMBIE GHOST TRAIN, NEKROMANTIX, THE GHAUSTLY ONES, REVEREND HORTON HEAT, MAD SIN, REZUREX, HORROR POP, THE METEORS, THE QUAKES, JOHNNY CASH, ELVIS PRESLEY, dan merekalah influence terbaik. Dan hingga kini mereka masih mengarungi gilanya dunia Psychobilly yang tanpa ujung. 
 
Dan mereka pun hudah menghasilkan beberapa karya lagu yang sangat gila dari skill personil yang luar biasa :) seperti HANGOVER, RISING FROM THE GRAVE , LONG LIVE FOR WRECKIN' dan beberapa lagu lainnya.

0 komentar :

Post a Comment